Senin, 23 September 2013

Kegagalan membuat saya bangkit


Dari saya duduk dibangku SD saya selalu berkeinginan masuk sekolah negeri hingga saya kuliah nanti, waktu itu kelas 6 dimana saya melakukan semua ujian untuk kelulusan SD Alhamdulillah saya lulus dan saya akan  melanjutkan ke tingkat SMP negeri dan disitu saya dites  dengan soal yang luar biasa banyaknya samapi pengumuan masuk SMP , Alhamdulillah saya keterima di SMP negeri Jakarta. Dan setelah saya masuk di SMP saya jalanin hari-hari saya sebagai pelajar hingga saya lulus SMP. Dan setelah saya lulus SMP saya mencoba masuk SMA negeri di Jakarta yang saya sukai, tetapi alhasil  saya gagal mendapatkan SMA negeri Jakarta yang saya mau dan degan berdoa Alhamdulillah saya keterima di SMA negeri  Jakarta tetapi bukan SMA yang saya mau,saya sempat merasa bingung dan heran kenapa engga bias masuk sekolah favorite dan saya terus berpikir sampai masuk sekolah, setelah saya jalanin sekolah diSMA tersebut saya kurang nyaman dengan wilayah sekolah tersebut, Akhirnya saya pindah sekolah ke tempat sekolah yang saya inginkan  tentu saya merasa bahagia saya bisa sekolah disitu walaupun saya sekolah disitu karna pindahan. Semenjak saya sekolah disitu sampai dengan lulus UN saya merasa kecewa dengan hasil nilai UN saya karna dengan faktor gejala tipes ditambah sebelomnya saya tidak belajar sungguh-sungguh alhasil mendapat nilai UN yang tidak memuaskan. Setelah lulus UN saya niat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dengan usaha saya mengikuti SNMPTN, UM UNJ, UM UNDIP , tetapi engga ada yang keterima sama sekali dinegeri, saya sempat binggung entah saya kurang berusaha kurang berdoa atau gimana saya engga tahu dan saya sempat menangis dan menyesal tidak dapat PTN, dari situ saya dinasehatin orang tua kuliah swasta tidak menutup kemungkinan kamu sukses, sukse ditangan saya maka dari itu saya bangkit dari keterpurukan saya dan akhirnya saya semenjak kuliah berubah dengan cara belajar saya Alhamdulillah IPK mendapat nilai baik biarpun saya kurang puas dengan IPK 3.00 maka saya terus berusaha dan mempunyai prinsip “Bahwa ini proses masa depan jangan biarkan proses masa depan menghambat masa depan saya” dan saya menanamkan “Bahwa saya harus berubah lebih baik”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar